Langsung ke konten utama

cara meninggikan badan dengan sehat dan alami

Cara Meninggikan Badan dengan Sehat dan Alami


Umumnya batas pertumbuhan pada laki-laki berakhir pada usia 16 tahun, sedangkan bagi perempuan antara usia 14-15 tahun. Setelah melewati usia itu, tidak ada cara instan yang sehat untuk meninggikan badan. Meski begitu, Anda tidak perlu cemas karena masih ada beberapa cara meninggikan badan yang sehat dan alami.
Tinggi badan seseorang ditentukan oleh banyak faktor, seperti pola tumbuh kembang, waktu mencapai pubertas, asupan nutrisi, dan ada tidaknya penyakit kronis. Namun, faktor genetik memegang peran paling penting dalam pola pertumbuhan dan tinggi maksimal seseorang.
Cara Meninggikan Badan dengan Sehat dan Alami - Alodokter

Beragam Cara Meninggikan Badan yang Sehat dan Alami

Sampai sekarang ini, sebenarnya masih belum terbukti secara efektif mengenai cara meninggikan badan setelah melewati masa pertumbuhan. Namun, beberapa cara di bawah ini dapat Anda coba untuk membantu postur tubuh Anda tampak lebih tinggi, dan mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan secara sehat dan alami:
  • Perbaiki postur tubuhPosisi membungkuk, terutama saat duduk, cenderung membuat tulang belakang menjadi abnormal dan otot menjadi lemah. Kondisi ini dapat membuat tubuh tampak lebih pendek. Maka dari itu, tegakkan punggung dan tarik pundak ke belakang. Anda juga dapat melakukan latihan yang dirancang untuk memperbaiki postur Anda. Konsultasi ke dokter atau instruktur senam untuk membantu mengembangkan latihan rutin yang tepat untuk Anda.
  • Memperbaiki pola makanGaya hidup sehat merupakan hal penting yang harus dijalani oleh semua orang, terutama anak yang sedang memasuki masa pertumbuhan. Terapkanlah pola makan yang sehat dan bergizi, termasuk mencukupi kebutuhan harian akan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Beberapa jenis makanan sumber vitamin D adalah ikan salmon, ikan tuna, keju, serta produk susu lain, seperti yoghurt, margarin dan es krim.
  • Tidur yang cukupSelain itu, pola tidur juga memengaruhi kesehatan tubuh. Pola tidur yang disarankan bagi remaja dan dewasa, berkisar antara 7-9 jam per hari. Meski tidak ada kaitannya cara meninggikan badan dengan pola makan dan pola tidur, namun keduanya dinilai penting karena sangat berpengaruh pada kesehatan secara umum, yang dapat memungkinkan proses tumbuh kembang berlangsung secara optimal.
  • Selalu aktif berolahragaAda beberapa olahraga yang dianggap efektif sebagai cara meninggikan badan, di antaranya adalah lompat tali, bersepeda, berenang, bermain basket dan tenis, lari atau berjalan kaki, yoga, push-up, serta sit-up. Meski belum didukung penelitian sebagai cara meninggikan badan, namun olahraga tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.
Pola hidup sehat yang dijalani juga akan membantu berat badan tetap ideal, sehingga pertumbuhan menjadi lebih optimal dan membuat badan tampak lebih tinggi. Lakukan langkah-langkah di atas sebagai cara meninggikan badan dengan sehat dan alami.
Selalu berhati-hatilah dengan berbagai produk peninggi badan yang banyak ditemukan di pasaran, mulai dari susu, suplemen, atau pil. Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, terkait keamanan dan risiko efek samping produk tersebut.













































sumber:www.alodokter.com

Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

film anak bangsa

Rekomendasi film animasi indonesia terbaik 1.Adit & Sopo Jarwo Adit & Sopo Jarwo , salah satu film animasi terbaik karya anak bangsa ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mengangkat tema kehidupan sehari-hari yang lokal banget membuat animasi Adit dan Sopo Jarwo mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Ceritanya yang penuh pesan moral juga menjadi salah satu alasan kenapa Adit dan Sopo Jarwo pantas disebut sebagai salah satu film animasi Indonesia terbaik. Jika kamu sedang mencari tontonan yang ringan, lucu dan penuh pesan moral, maka Adit dan Sopo Jarwo bisa menjadi pilihan yang tepat. 2.Battle Of Surabaya Ini dia film animasi Indonesia yang sempat booming di tahun 2015,  Battle of Surabaya . Film yang digarap oleh MSV Pictures ini memiliki kualitas grafis yang memukau, sehingga bisa meraih berbagai penghargaan di dunia perfilman Internasional. Termasuk berbagai penghargaan di ajang INAICTA 2012 dan International Movie Trailer Festival (IMTF) 201

adat istiadat jawa

12+ Adat Istiadat Jawa Beserta Penjelasanya [Paling Lengkap & Menarik]   Adat Istiadat Jawa  – Mungkin ada salah satu dari kalian yang belum mengetahui tentang adat istiadat Jawa ini, oleh karena itu pada artikel ini  InsyaAllah  saya akan menulis tentang adat istiadat yang ada di Jawa. Dengan adanya artiekel tentang adat istiadat jawa ini mudah-mudahan dapat menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman untuk para pembaca isi dari artikel ini. travelingyuk.com Masyarakat Jawa biasa hidup didalam lingkungan yang memiliki adat istiadat yang cukup kental sekali dengan masyarak setempat. Adat istiadat jawa ini masih sering dipakai ketika ada acara atau kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan oleh masyarakat-masyarakat jawa setempat. Adat istiadat yang di Jawa ini selain digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh masyarakat setempat, adat istiadat ini juga kerap digunakan dalam kehidupan-kehidupan manusia, contohnya seperti masa-masa kehamilan sampai kematian pun adat

makanan termahal didunia

10 Makanan Termahal di Dunia Dengan Harga Fantastis 1. Semangka Densuke – Semangka Hitam Langka Khas Hokaido Berapa harga tertinggi yang akan anda keluargakan untuk sebuah semangka? 100 ribu? Di Jepang, jika anda ingin mencicipi semangka hitam Densuke asal Hokaido, anda harus membayar setidaknya Rp. 2-3 juta untuk satu sebuah semangka sajah. Semangka Densuke ini sangat langka. karena hanya tumbuh di pulau bagian utara tepatnya di Hokaido. Densuke-Black-Watermelon Semangka ini memiliki ciri khas kulit luar berwarna hitam seperti arang dengan tekstur buah yang garing dan manis di dalam.Karena tumbuh di ats tanah vulkanik yang subur, semangka ini tidak dapat diproduksi secara massal. Setiap tahunnya, hanya 10.000 semangka tumbuh di lokasi khusus ini sehingga membuat semangka ini menjadi oleh-oleh eksklusif dari Hokaido. 2. Omelet Zillion Dollar Lobster – New York Makanan Termahal selanjutnya adalah Omelet Zillion Dollar Lobster. Omelet memang adalah salah satu je