Langsung ke konten utama

kerajinan dari bahan bekas

Macam-macam Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas yang Mudah Untuk Dibuat

 Kerajinan tangan merupakan seni dalam membuat barang-barang yang bagus yang menggunakan bahan-bahan tertentu. Kerajinan tangan dari bahan bekas berarti menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai untuk di daur ulang kembali menjadi benda yang lebih bermanfaat dari barang yang sebelumnya.
Selama ini mungkin kamu mempunyai barang-barang bekas yang menumpuk di dalam rumah kamu, pastinya kamu bingung mau diapakan barang-barang yang sudah tidak terpakai itu. Biasanya jika orang yang tidak memiliki ide kreatifitas dalam pikirannya, dalam waktu dekat barang-barang bekas tersebut akan segera dibuang atau dijual ke tukang loak. Padahal jika kamu mau berpikiran lebih kreatif, barang-barang bekas tersebut dapat menjadi sebuah karya yang menarik, unik dan lucu dan tentunya memiliki nilai seni dan harga yang tinggi.
Untuk mempercantik ruangan rumah kamu, ada cara yang bagus yang dapat kamu lakukan selain dengan membeli barang-barang furniture yang baru dengan harga mahal. Yaitu dengan membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai. Admin ingin mencoba untuk memberikan informasi, apa saja barang-barang yang bisa di daur ulang untuk dijadikan kerajinan tangan dari bahan bekas.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Barang-barang Bekas

Hampir setiap manusia setiap harinya pasti memproduksi sampah dengan beraneka ragam sampah yang dibuang begitu saja. Ada sampah botol, plastik, kaleng, kaca, dan masih banyak lagi. Padahal jika mereka mau berpikiran kreatif, mereka dapat menjadikan barang-barang bekas tadi menjadi barang-barang yang bagus dan bermanfaat.
Berikut contoh-contoh kerajinan tangan yang terbuat dari berbagai macam barang bekas yang pastinya mudah untuk dibuat.

Kerajinan Tangan Dari Bahan Botol Bekas

Sampah botol bekas
www.eocommunity.com
Botol merupakan tempat untuk menampung air, tetapi jika air yang di dalamnya sudah habis biasanya langsung dibuang begitu saja, entah itu dibuang ke tempat sampah atau dibuang sembarangan di tengah jalan atau di tempat umum. Dengan sedikit ilmu kreatifitas yang kamu miliki, botol-botol bekas tadi dapat kamu sulap menjadi barang-barang yang sangat bermanfaat.

Botol yang Menjadi Pot Tanaman

pot bunga dari botol bekas
denys-fajar.blogspot.com
Botol-botol yang sudah tidak terpakai kebanyakan terbuang begitu saja, jangan langsung dibuang! Ikuti metode berikut agar botol-botol tadi menjadi barang-barang yang berguna.
Siapkan:
  • Botol minum plastik yang besarPemotong
  • Kuas cat
  • Lem perekat
  • CD (Compact Disk)
  • Cat (warnanya sesusai selera)
Cara membuatnya:
  1. Potong terlebih dahulu botol minum yang besar tepat pada bagian tengahnya. Kemudian ambil bagian kepalanya yang akan dijadikan pot tanaman.
  2. Lepas tutup botol, kemudian tempelkan CD tepat pada mulut botol. Rekatkan dengan lem perekat yang kuat.
  3. Hias Botol pot tadi dengan warna yang kamu inginkan.
  4. Isi botol tersebut dengan tanaman dan tanah.
Cukup mudahkan dalam membuatnya? Bagaimana dengan bagian bawah sisa dari potongan botol tadi? Jangan langsung dibuang, itu masih bisa dimanfaatkan kok.
pot bagian bawah dari botol bekas
www.satujam.com
Bagian bawah dari botol yang dipotong tadi masih bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pot kecil juga kok. Tinggal di hias langsung saja sesuai selera.

Bingkisan Dari Botol Bekas

kotak bingkisan dari botol bekas
debrianruhut.blogspot.com
Selain dapat dijadikan pot, bagian bawah dari botol juga dapat dijadikan bingkisan hadiah yang menarik. Isinya pun barang-barang yang kecil saja tidak usah besar-besar mengingat volume dari botol tersebut tidaklah cukup besar.

Boneka Lucu Dari Botol Plastik Elastis

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas
kerajinantangansip.blogspot.com
Botol-botol bekas yang berbahan elastis seperti botol bekas pewangi pakaian, atau botol pembersih lantai, botol bekas oli kendaraan dan masih banyak lainnya dapat dijadikan sebuah karya seni yang bagus. Kamu dapat mengubah botol-botol bekas tersebut menjadi sebuah kerajinan tangan boneka yang lucu dengan berbagai macam karakter hewan yang unik.
hiasan rumah dari botol bekas
www.jualbouquet.com
Hal ini dapat mengurangi pengeluaran dana untuk pembelian mainan untuk anak-anak kamu. cukup dengan mengkreasikan botol-botol bekas tadi dengan bentuk yang diinginkan. Jangan lupa untuk menyeseuaikan dengan ukuran botol yang akan dijadikan kreasi seni.

Kerajinan Tangan Dari Koran Bekas

koran bekas
santrigaul.net
Bagi kamu yang sudah lama berlangganan koran, pastinya koran-koran tadi akan menumpuk di rumah dan kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan tumpukan koran dari zaman yang lampau. Kebanyakan orang pastinya berpikir untuk menjualnya kepada orang yang membutuhkan, padahal jika kamu memiliki ide yang kreatif koran-koran bekas tadi dapat disulap menjadi barang-barang yang bermanfaat.

Pot Tanaman Dari Koran

pot bunga dari koran
www.satujam.com
Jangan langsung membayangkan koran yang berbentuk seperti pot, koran-koran ini hanya menjadi penghias dari pot tersebut. Caranya cukup mudah, gulunglah koran dengan jumlah yang cukup banyak dan dengan panjang yang disesuaikan dengan ukuran pot. Kemudian tempel satu persatu pada dinding pot, jika sudah tertempel semua silahkan nikamati keindahan dari pot tersebut.

Wadah Dari Koran Bekas

wadah dari koran bekas
www.bintang.com
Siapa sangka, jika kamu memiliki kekreatifitas yang tinggi, kamu dapat membuat sebuah wadah yang bagus terbuat dari koran. Hal ini menunjukkan bahwa kamu memiliki nilai seni yang tinggi dan kreatifitas yang luas. Cukup dengan menggulung-gulung kertas koran dengan ukuran yang beragam kemudian disatukan menjadi sebuah wadah yang bagus.

Sandal Dari Koran Bekas

sandal dari koran bekas
www.bintang.com
Koran-koran yang sudah tidak terpakai, jika jatuh ke tangan yang mampu mengkreasikan segala sesuatu yang sudah tidak dapat dimanfaatkan akhirnya menjadi bermanfaat lagi. Sandal pun dapat dibuat juga dari koran. Selama ini mungkin kita berpikir bahwa sandal terbuat dari karet, atau bahan yang keras lainnya. Tetapi yang ini berbeda, sandal yang ini terbuat dari bahan koran yang sudah tidak terpakai alias bekas yang kemudian di daur kembali dan jadilah sepasang sandal yang keren.

Kerajinan Tangan Dari Kardus Bekas

kerajinan tangan dari kardus
www.satujam.com
Kardus merupakan pembungkus benda-benda yang keras agar tidak rusak ketika sedang dalam masa pengiriman. Tetapi ketika isi dari kardus itu sudah dikeluarkan atau habis pastinya menjadi tidak terpakai dan dibuang begitu saja. Jangan langsung dibuang, berikut kerajinan tangan dari kardus yang tidak kalah menarik dengan kerajinan tangan lainnya.

Celengan Dari Kardus Bekas

celengan minimalisdari kardus
www.bintang.com
Apakah kamu sedang mencari celengan yang minimalis dan menarik? Kamu bisa menggunakan kardus yang ada di rumah kamu untuk menjadikannya sebuah celengan yang minimalis dan ekonomis. Dengan sentuhan tangan-tangan yang kreatif, kardus bekas tadi dapat disulap menjadi celengan yang bagus.

Burung Hantu Dari Kardus Bekas

burung-hantu-dari-kardus-bekas
www.satujam.com
Hiasan rumah tidak harus beli ke toko hiasan pernak-pernik. Jika kamu mempunyai kemampuan dalam kerajinan tangan, kamu dapat menyulap kardus bekas menjadi hiasan rumah yang indah seperti hiasan burung hantu dari kardus bekas. Hasilnya pun sangat memuaskan dan sangat bagus untuk dijadikan hiasan rumah.

Rumah Kucing Dari Kardus

Miniature-rumah-kucing-dari-kardus
Kamu punya kucing di rumah? Apakah kucing kamu suka tidur sembarangan? Jika kamu bingung bagaimana cocoknya tempat untuk istirahat hewan peliharaan kesukaanmu itu, kamu bisa membuatkannya rumah yang indah dari bahan kardus. Hasilnya, kucingpun senang mempunyai rumah yang indah dan nyaman hasil dari karya seni dari sang majikannya yang kreatif.

Kerajinan Tangan Dari Kain Perca

kain perca
artenergic.blogspot.com
Kerajinan tangan dari kain perca sangatlah menarik, perbedaan antara kain perca dengan kain flanel adalah jika kain flanel merupakan kain yang masih baru dibeli dari toko, sementara kain perca merupakan kain bekas dari kain flanel tersebut.
Di tempat para penjahit biasanya kain yang sudah bekas dibuang begitu saja dengan alasan sudah tidak bisa dimanfaatkan. Eits tunggu dulu, kain sisa dari potongan-potongan dari kain flanel masih bisa dimanfaatkan kok.

Bros Lucu Dari Kain Perca

kerajinan tangan kain perca
www.bikinpinter.com
Di tangan orang yang kreatif, sisa-sisa dari kain perca dapat dijadikan menjadi barang yang menarik, salah satunya adalah bros dari kain perca. Sisa dari potongan kain dan digunakan kembali untuk dapat membuat berbagai macam bros yang lucu dan menarik. Bagi para perempuan yang gemar menggunakan bros pasti akan langsung tertarik untuk mencoba membuat bros dari kain perca ini.

Boneka Dari Sisa Kain Perca

Kerajinan Tangan Dari Kain Perca
kerajinantangansip.blogspot.com
Potongan-potongan kain dapat disatukan kembali yang kemudian dapat digunakan untuk membuat sebuah boneka yang lucu. Walaupun memiliki warna yang berbeda-beda, tetapi disitulah yang menjadikan boneka itu menjadi menarik dan nyaman untuk dijadikan hiasan di ruangan keluarga.

Sandal Hias Dari Kain Perca

kerajinan-sandal-kain-perca
pondokibu.com
Sisa-sisa dari kain flanel juga dapat dijadikan sebagai hiasan pada alas kaki kamu. Dengan menjadikan kain perca sebagai tali dari sandal dengan hiasan bunga diatas tali tersebut menjadikan sandal tersebut terlihat menarik dan lucu jika kamu mengenakannya. Untuk alasnya tetap berbahan dari karet, agar tidak mudah rusak ketika dipakai untuk berjalan kemana saja.

Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Aneka sedotan
supplierbubbledrinks.wordpress.com
Sedotan merupakan alat sederhana yang biasa digunakan untuk mempemudah manusia untuk mengkonsumsi berbagai macam minuman. Jika sedotan sudah selesai digunakan biasanya langsung dibuang, karena sudah terpakai orang lain dan harganya yang murah menjadikan sendotan merupakan barang yang terlalu mudah untuk dibuang begitu saja.
Dengan kemampuan kamu dalam menyulap berbagai macam barang bekas menjadi barang-barang yang bermanfaat dengan nilai seni yang tinggi, barang-barang bekas tadi menjadi sebuah barang yang dapat dijadikan hiasan rumah dan dijadikan nilai investasi yang menggiurkan.

Hiasan Rumah Dari Sedotan

kerajinan-tangan-dari-sedotan-bekas
sarungpreneur.com
Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk dapat menghias rumah kamu agar terlihat indah. Cukup dengan kreatifitas kamu, kamu dapat membuat sebuah hiasan rumah yang menarik dari sedotan. Sedotan memiliki bentuk yang elastis dan juga warna yang beragam, harganya pun sangatlah murah jika kamu ingin membeli, tetapi jika ingin memanfaatkan yang dari bekas minuman juga tidak masalah.

Bunga Dari Sedotan

bunga dari sedotan
blogoinformasi.com
Bunga merupakan tanaman yang menjadi favoritnya para perempuan. Terkadang bunga yang ditaruh di dalam rumah akan cepat layu karena hanya mendapatkan sedikit cahaya matahari. Untuk itu dibuatlah replika bunga agar awet dan tidak akan layu, salah satu replika bunga yang biasa dibuat adalah dengan bahan dari sedotan. Sedotan dengan bentuk yang panjang dapat dijadikan bunga yang tidak kalah indahnya dengan bunga yang asli.













































sumber:santrigaul.net

Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

film anak bangsa

Rekomendasi film animasi indonesia terbaik 1.Adit & Sopo Jarwo Adit & Sopo Jarwo , salah satu film animasi terbaik karya anak bangsa ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mengangkat tema kehidupan sehari-hari yang lokal banget membuat animasi Adit dan Sopo Jarwo mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Ceritanya yang penuh pesan moral juga menjadi salah satu alasan kenapa Adit dan Sopo Jarwo pantas disebut sebagai salah satu film animasi Indonesia terbaik. Jika kamu sedang mencari tontonan yang ringan, lucu dan penuh pesan moral, maka Adit dan Sopo Jarwo bisa menjadi pilihan yang tepat. 2.Battle Of Surabaya Ini dia film animasi Indonesia yang sempat booming di tahun 2015,  Battle of Surabaya . Film yang digarap oleh MSV Pictures ini memiliki kualitas grafis yang memukau, sehingga bisa meraih berbagai penghargaan di dunia perfilman Internasional. Termasuk berbagai penghargaan di ajang INAICTA 2012 dan International Movie Trailer Festival (IMTF) 201

adat istiadat jawa

12+ Adat Istiadat Jawa Beserta Penjelasanya [Paling Lengkap & Menarik]   Adat Istiadat Jawa  – Mungkin ada salah satu dari kalian yang belum mengetahui tentang adat istiadat Jawa ini, oleh karena itu pada artikel ini  InsyaAllah  saya akan menulis tentang adat istiadat yang ada di Jawa. Dengan adanya artiekel tentang adat istiadat jawa ini mudah-mudahan dapat menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman untuk para pembaca isi dari artikel ini. travelingyuk.com Masyarakat Jawa biasa hidup didalam lingkungan yang memiliki adat istiadat yang cukup kental sekali dengan masyarak setempat. Adat istiadat jawa ini masih sering dipakai ketika ada acara atau kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan oleh masyarakat-masyarakat jawa setempat. Adat istiadat yang di Jawa ini selain digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh masyarakat setempat, adat istiadat ini juga kerap digunakan dalam kehidupan-kehidupan manusia, contohnya seperti masa-masa kehamilan sampai kematian pun adat

makanan termahal didunia

10 Makanan Termahal di Dunia Dengan Harga Fantastis 1. Semangka Densuke – Semangka Hitam Langka Khas Hokaido Berapa harga tertinggi yang akan anda keluargakan untuk sebuah semangka? 100 ribu? Di Jepang, jika anda ingin mencicipi semangka hitam Densuke asal Hokaido, anda harus membayar setidaknya Rp. 2-3 juta untuk satu sebuah semangka sajah. Semangka Densuke ini sangat langka. karena hanya tumbuh di pulau bagian utara tepatnya di Hokaido. Densuke-Black-Watermelon Semangka ini memiliki ciri khas kulit luar berwarna hitam seperti arang dengan tekstur buah yang garing dan manis di dalam.Karena tumbuh di ats tanah vulkanik yang subur, semangka ini tidak dapat diproduksi secara massal. Setiap tahunnya, hanya 10.000 semangka tumbuh di lokasi khusus ini sehingga membuat semangka ini menjadi oleh-oleh eksklusif dari Hokaido. 2. Omelet Zillion Dollar Lobster – New York Makanan Termahal selanjutnya adalah Omelet Zillion Dollar Lobster. Omelet memang adalah salah satu je